Saturday 10 October 2020

5 Hal Ini Kerap Bikin Kamu Terlambat Menyadari Kalau Ada yang Suka Lho

Semakin kita dewasa dan bergaul dengan banyak orang tentunya wajar jika ada yang tertarik, entah itu tertarik untuk berteman atau justru ketertarikan dalam arti ingin lebih dekat dalam artian cinta. Kita juga bakal melihat tanda-tandanya kalau ada seseorang yang menyukai atau punya perasaan lebih, tapi tidak dapat dipungkiri juga kalau ada sebagian orang yang terlambat menyadarinya.

1. Terlalu fokus dengan dunia sendiri
Hal pertama yang mungkin jadi penyebab kenapa kamu cenderung terlambat menyadari kalau ada yang menyukaimu ialah kamu terlalu fokus pada duniamu sendiri. Entah itu fokus mengejar mimpi, atau terlalu asyik dengan kegiatanmu sendiri sehingga gak sadar kalau ternyata ada yang suka kamu.

2. Keasyikan bareng teman
Keasyikan bersama teman-teman juga bisa menjadi salah satu penyebab kamu gak sadar kalau ada seseorang yang suka, atau bahkan terlambat menyadarinya. Jadi cobalah peka terhadap sekitarmu saat bersenang-senang bersama teman.

3. Gak peka terhadap orang di sekitarmu
Ketiga, kamu orangnya gak peka terhadap sekitar. Jadi wajar saja kalau kamu jadi lama banget atau bahkan terlambat sadarnya kalau ada yang suka kamu. Maka dari itu kepekaan sangat penting, kan? Jangan sampai kamu terlambat menyadarinya sehingga kehilangan kesempatan untuk dekat dengan dia.

4. Terlalu lugu pada orang yang mencoba mendekati
Hal keempat yang bikin kamu gak sadar ialah mungkin kamu terlalu lugu terhadap orang-orang yang selama ini mencoba mendekatimu. Kamu mengira bahwa mereka sekadar mencoba berteman denganmu, padahal sebenarnya mungkin ada sikap-sikap yang menandakan kalau dia suka dan punya ketertarikan lebih ke kamu.

5. Memang sifat dasarmu yang cuek pada hal seperti itu
Terakhir, hal yang membuatmu gak sadar kalau ada yang suka, barangkali memang karena sifat dasarmu yang cuek terhadap hal-hal semacam itu. Kamu bukan orang yang begitu tertarik pada cinta atau relationship dan hanya memegang prinsip enjoy the life. 

Jadi sudah tahu kan apa-apa saja yang bikin kamu kerap terlambat menyadari kalau ada seseorang yang menyukaimu? Intinya, belajarlah untuk lebih peka pada orang di sekitarmu ya. Karena mau diakui atau tidak, cinta dan pasangan itu perlu untuk kehidupanmu.